News 

Ada Fasilitas Ekstra di Puskesmas Ajung

Setelah mengunjungi Puskesmas Jenggawah, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR melanjutkan peninjauan di lokasi kedua, yakni Puskesmas Ajung.

Dalam kesempatan ini bupati memberikan pengarahan kepada pagawai Puskemas Ajung terkait dengan revitalisasi dan layanan kesehatan.

“Salah satu dari 22 Janji Kerja Bupati Faida dan Wabup Kiai Muqit, yakni merevitalisasi Puskesmas di Jember,” kata Bupati Faida, Minggu 5 Mei 2019.

Dari 50 Puskesmas di Jember, lanjutnya, tahun lalu yang sudah tuntas direvitalisasi sebanyak 27 Puskesmas, dan sisanya 23 akan dituntaskan tahun 2019.

Untuk Puskesmas Ajung, menurut bupati, bangunan telah sepenuhnya digunakan.

“Namun karena luas tanahnya berbeda, sehingga kelengkapan fasilitas standarnya harus sama tapi ada ekstranya,” ungkap bupati.

Fasilitas ekstra tersebut diantaranya Pojok Bermain untuk bermain pasien anak-anak. Fasilitas sudah berjalan baik, yang dibuktikan dengan ada dua petugas promosi kesehatan.

Dua petugas promosi kesehatan ini yang mengajak bermain anak-anak. Permainannya diantaranya wayang.

Di puskesmas ini juga ada akses khusus untuk poli typhi, akses difabel, kursi roda juga disiapkan. Ruang ranat inap juga bersih. Pasien juga mengaku tidak ada tarikan lain-lain.

“Saya melihat puskesmas sudah sangat menyesuaikan keinginan masyarakat di masa sekarang,” ujarnya.

 

Related posts