News 

Ada Tajemtra, Silahkan Pakai Jalur Alternatif Ini

Polres Jember akan melakukan pengalihan arus lalulintas dalam pelaksanaan Gerak Jalan Tradisional Tanggul iJember (Tajemtra) yang digelar pada Sabtu 8 September 2018.

Penutupan sementara jalur utama atau perubahan aruslalulintas penghubung Kabupaten Jember dengan Kota Surabaya ini ini dilakukan hingga acara usai. “Penutupan arus ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Kasat Lantas Polres Jember AKP Prianggo Malau, Rabu (5/9).

“Untuk penutupan arus lalu lintas kami awali dari garis Start (alun-alun Tanggul, Red) atau daerah Pondok Dalem sejak pukul 08.00 WIB (Pagi). Dan untuk arus lalu lintas selanjutnya yang akan digunakan kegiatan akan kami tutup sejak pukul 10.00 WIB hingga acara usai (menyesuaikan)”, imbuhnya.

Gerak jalan tradisional Tanggul – Jember dengan jarak tempuh 30 Km ini juga akan melibatkan semua unsur petugas keamanan serta sejumlah pihak terkait yakni Polisi, TNI, Satpol PP, Bakesbang serta Dishub untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta maupun masyarakat umum yang hendak menyaksikan.

“Bagi masyarakat yang hendak melintas nantinya tidak usah takut dan bingung, karena sudah disiagakan petugas keamanan di masing-masing titik ruas jalan yang hendak dialihkan yang siap melayani masyarakat ataupun pengguna jalan umum.” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, Dedi M.Nurahmadi, SP, Msi, memita para peserta mengunakan seragam olahraga. “Bagi peserta dilarang menggunakan atribut Partai politik, baik kaos maupun bendera Porpol, termasuk juga senjata tajam, miras, serta pakaian perguruan bela diri.” Terang Dedi.

Jalur Pengalihan dan Penutupan Tajemtra 2018 ;

Pengalihan arus hari Sabtu, 8 September 2018 sebagai berikut :

Waktu pembukaan & penutupan arus Pos pondok dalem penutupan jalan untuk R4 mulai 08.00 wib, penutupan jalur yg mengarah ke tanggul, penutupan jalur utk semua kendaraan mulai 10.00 wib

Simpang 3 Kaliputih Rambipuji

– penutupan jalur ke arah tanggul mulai 10.00 wib, untuk semua kendaraan.

Simpang 4 mangli kaliwates

– penutupan kendaraan yg mengarah ke Rambipuji mulai 14.00 wib

Untuk wilayah dalam kota semua kendaraan arus ditutup mulai jam 17.00 wib, arus yg mengarah ke alun2,  gajahmada & sultan agung.

Jalur akan dibuka kembali dimulai dari simpang tiga Pondok Dalem pada saat peserta terakhir melintas di depan polsek Rambipuji.

Pos Simpang tiga kaliputih akan dibuka pada saat peserta terakhir melintas di depan polsek Rambipuji, Pos Simpang tiga Rambipuji akan dibuka setelah peserta terakhir melintas di Simpang empat Mangli

Pengalihan arus Arus dr luar kota dari surabaya menuju ke banyuwangi dialihkan pertigaan pondok dalem ke kanan menuju kencong – gunukmas – kasiyan – simpang tiga balung – wuluhan – ambulu – jenggawah.

Simpang tiga ajung – simpang gladak pakem – jl basuki rahmat  – jl wolter mongisidi – Simpang tiga pasar wirolegi – pakusari – mayang – silo

Begitu juga dengan arus sebaliknya, Arus lalin dari surabaya menuju bondowoso dialihkan dari simpang tiga pondok dalem ke kanan menuju kencong – gunukmas – kasiyan.

Simpang tiga balung – wuluhan – ambulu – jenggawah –  simpang tiga ajung –  simpang tiga gladak pakem – jl basuki rahmat – simpang 3 armed – jl.  Letjen sutoyo – jl piere tendean – simpang empat sukorejo – jl tidar – jl mastrip.

Simpang tiga jarwo – jl m sroedji – jl slamet riyadi – arjasa begitu juga dg arus sebaliknya, Arus lalin dari bondowoso ke banyuwangi dialihkan dari simpang tiga jarwo jl M Sroedji – jl Mastrip – jl tidar – simpang empat sukorejo – jl MT Haryono – pakusari – mayang – silo – bayuwangi dan sebaliknya.

Arus dalam kota Simpang empat SMP 2 ditutup dan dialihkan ke jl citarum – ciliwung – A  Yani, bundaran DPRD ditutup utk kendaraan R4, Simpang empat bedadung ditutup yg mengarah ke jl Agus salim arus dibuat satu arah dari utara ke selatan.

Simpang tiga Imam Bonjol – M Yamin arus yg mengarah ke jl Imam Bonjol ditutup dan dilakukan penutupan di simpang empat Argopuro, Simpang tiga Ajung yg mengarah ke simpang empat Mangli ditutup utk semua kendaraan.

Simpang tiga Ajung depan balai desa, arus yang dari barat diarahkan ke selatan menuju simpang tiga, Terminal lama Ajung ditutup yg mengarah ke utara, simpang empat Mangli.

Simpang empat coca cola utk arus yang mengarah ke jl lumba-lumba ditutup untuk semua jebis kendaraan, Simpang empat Jebon Agung untuk arus yg menuju ke jl. Teratai ditutup untuk semua jenis kendaraan.

Simpang tiga pasar Gebang untuk arus yang menuju ke jl Melati ditutup untuk semua jenis kendaraan, simpang tiga Pertamina untuk arus yang menuju ke jl.  Kenanga ditutup dan dialihkan menuju ke jl.  Manggar.

Simpang tiga Bungur untuk arus lalin yang dari arah jl Bungur dialihkan ke arah simpang tiga pertamina, simpang empat Slawu uuntuk arus yg mengarah ke jl Manggar ditutup dan dialihkan ke jl cendrawasih  & jl arowana.

Simpang tiga Gow untuk arus yang mengarah ke jl Nusa Indah dialihkan ke jl dr subandi atau ke jl cendrawasih, simpang tiga hotel nusantara,  utk arus yg menuju jl wijaya kusuma ditutup untuk semua jenis kendaraan & digunakan sebagai kantong parkir di depan masjid jamik Baitul amin atau di separuh badan jl.  Wijaya kusuma.

Simpang tiga jl gatot subroto – A.  Yani ditutup untuk semua kendaraan yang mengarah ke simpang tiga jl Kartini, simpang tiga hotel rantna ditutup yang mengarah ke Jl Kartini untuk roda empat, Simpang tiga Panti Siwi untuk arus yang mengarah ke alun2 dialihkan ke jl dewi sartika. 

Related posts