News 

Ajak Warga Tionghoa Sinergi dengan Pemkab Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengajak komunitas masyarakat Tionghoa untuk ikut menyelesaikan masalah maupun berkiprah dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Jember.

Ajakan itu disampaikan orang pertama di Jember ini ketika memberikan sambutan ulang tahun Jalan Sehat Rembangan Jember, Rabu (12/9/2018) malam. Olahraga ini digagas oleh Paguyuban Masyarakat Tionghoa (PMT).

Pemerintah, lanjut Bupati Faida, tidak akan meminta dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Namun pemerintah menyediakan data permasalahan yang perlu untuk diselesaikan bersama-sama.

“Dimana bumi dipijak, disitu langitnya kita junjung sama-sama. Kita berpijak di bumi Kabupaten Jember, kita urus masalahnya bersama-sama ,” tutur Bupati Faida.

Lebih jauh Bupati Faida mengajak masyarakat Tionghoa untuk berkomitmen membina hubungan sosial. Dengan komitmen ini, masalah yang terjadi bisa diselesaikan bersama.

Selain itu, Bupati Faida mengajak untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Jember yang menjadi tempat hidup, tempat bekerja, tempat menikmati hari tua. “Tempat generasi kita mengembangkan diri,” ujarnya.

Karena itu, Bupati Faida menyerukan agar masyarakat tidak mengijinkan siapapun memecah belah dan memberikan celah bagi orang yang mengadu domba.

“Jaga persatuan, dan mari membangun Kabupaten Jember yang tercinta sebagaia wujud kecintaan terhadap NKRI,” tegas perempuan pertama Bupati Jember ini.

Bupati pun memberikan apresiasi kepada paguyuban gerak jalan Rembangan – Jember, karena mampu menjaga hubungan hingga 30 tahun tetap berjalan. Ucapan selamat disampaikan untuk pengurus paguyuban yang baru saja dilantik untuk periode 2018 – 2022.

Ketua PMT  Yek Yao mengaku acara yang digelar di New Sari Utama ini menjadi spektakuler dengan kehadiran Bupati Faida. “Sungguh luar biasa kedatangan tamu istimewa yaitu Bupati Jember, yang menjadikan acara ini spectacular,” katanya.

Disebut spektacular, lanjutnya, juga karena Jalan Sehat Rembangan Jember merupakan organisasi yang sudah cukup lama berdiri, bertahan, dan tetap eksis di tengah perubahan jaman.

Jalan sehat Rembangan Jember menjaga hubungan keluarga, sosial, berinteraksi dalam dunia nyata lewat kegiatan yang berdampak bagi peningkatan kesehatan, juga menyuarakan kebiasaan hidup sehat dengan olahraga.

“Semoga jalan sehat Rembangan Jember tetap eksis dan berperan secara konsisten menumbuhkan serta menjaga kesadaran berolahraga, tubuh yang sehat sehingga semua dapat berpartisipasi mengisi pembangunan di Kota Jember yang kita cintai,” katanya.

Ketua Jalan Sehat Rembangan Jember Kwang juga menyampaikan harapannyakomunitas jalan sehat  ini akan terus maju dan sukses selalu. “Menjaga kesehatan yang perlu diketahui semua orang,” ujarnya.

Related posts