News 

Akhirnya Tol Trans Jawa Melewati Jember !

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengungkap adanya perubahan arah pembangunan jalan tol trans jawa, dari tidak melewati Jember berubah melewati Jember.

Informasi penting itu disampaikan bupati ketika memberikan sambutan dalam acara Grand Opening Transmart di Jalan Hayam Wuruk, Jum’at, 21 Desember 2018.

“Mengenai jalan tol, sesuai dengan keinginan masyarakat Jember, bahwa tol trans jawa melewati Jember akhirnya dipenuhi,” ungkapnya.

Berubahnya haluan tol menjadi lewat Jember, yang semula tidak lewat Jember, akan menjadi keuntungan karena Jember kedepan akan menjadi embarkasi umroh haji.

“Jadi tol ini sudah tepat, ketika tol ini berbelok menjadi lewat Jember dipenuhi oleh pemerintah pusat,” terangnya.

Keputusan pemerintah pusat itu disambut dengan gembira. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember berkomitmen untuk mengawal perpindahan alur tol trans jawa.

This slideshow requires JavaScript.

“Kita akan fasilitasi dan bantu semaksimal mungkin,” tegasnya.

Seperti diketahui pemerintah pusat merencanakan pembangunan jalan tol yang menghubungkan trans jawa hingga ke Kabupaten Banyuwangi. Dalam rencana semula tidak melewati Jember, dari Probolinggo langsung ke Situbondo dan Banyuwangi.

Bupati menjelaskan, perubahan tersebut telah dikomunikasikan dengan Kementerian PUPR. Dalam komunikasi tersebut pemerintah daerah harus berpartisipasi dalam penyiapan lahan untuk segera dibangun dan cepat selesai.

Kabar perubahan arah pembangunan jalan tol trans jawa tersebut mendapatkan tanggapan dari Chairman CT. Corp Chairul Tanjung.

Dalam pidato sambutannya, Chairul Tanjung menjelaskan manfaat jalan tol trans jawa yang beralih arah pembangunannya ke Jember.

“Jalan tol yang menghubungkan trans jawa dan koneksi ke Jember tentu akan membangkitkan perekonomian Jember,” terangnya.

Distribusi logistik dan transportasi akan lebih mudah dengan jalan tol tersebut.

“Transmart ini hadir bukan hanya untuk dinikmati oleh Jember, tapi juga wilayah-wilayah sekitar Jember. Tol baru yang akan beralih ke Jember diharapkan aksesnya jauh lebih baik,” Chairul Tanjung.

Related posts