News 

Akses Jalan Menuju Bandara Akhirnya Mulai Dikerjakan

Kabar gembira bagi warga masyarakat Jember dan sekitarnya. Karena, pelebaran jalan akses menuju bandara Notohadinegoro yang disebut-sebut bakal menjadi bandara embarkasi haji itu sudah segera bisa dilaksanakan pengerjaannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR saat di Pendapa Pemkab Jember, Selasa (2/10) siang.

Bupati mengatakan bahwa, sebelumnya Direksi PTPN XII telah melakukan kegiatan silaturahmi, dengan bertatap muka langsung dengannya. Apalagi sebelumnya memang sudah ada kesepakatan bersama yang tertuang dalam MoU atau nota kesepahaman antara Pemkab Jember dengan PTPN XII itu sendiri. Salah satu poinnya yaitu tentang pembangunan pelebaran akses jalan menuju bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur.

“Sudah ada kegiatan silaturahmi gitu yang dilakukan PTPN XII. Kita sudah mencapai pada suatu keadaan dimana semuanya dapat diterima dengan baik, tinggal bagaimana bisa dilanjutkan proses pengerjaannya,” kata Bupati Faida.

Untuk itu dia meminta kepada masyarakat agar melihat langsung progres dan perkembangan pembangunan yang dilakukan terkait akses jalan bandara tersebut.

“Perlu diketahui bahwa semua ini kami lakukan tidak lain kecuali demi kemaslahatan umat dan bangsa,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Regar Awuy, selaku koordinator untuk proyek pelebaran jalan akses menuju bandara. Dia mengatakan bahwa sebetulnya pihaknya telah melaksanakan proses pengerjaan, akan tetapi alat berat yang digunakannya belum diketahui sehingga belum bisa dilakukan hari ini.

“Besok baru kita kirim alat beratnya. Dua alat berat sekaligus yang satu untuk membersihkan pohon-pohon yang ada dipinggir jalan, sedangkan yang satunya lagi untuk pembuatan selokan,” pungkasnya.

Related posts