News 

Asuransi Kesehatan dan Beasiswa Bagi Hafidz dan Hafidzoh Minimal Hafal 1 Juz Al Qur’an dari SD/MI Hingga Jenjang Kuliah S1 S2 S3

Bupati Jember Faida akan memberikan Asuransi Kesehatan dan Beasiswa Bagi Hafidz dan Hafidzoh Minimal Hafal 1 Juz Al Qur’an dari SD/MI Hingga Jenjang Kuliah S1 S2 S3.

“Banyak yang bertanya baik secara langsung maupun melalui media sosial bagaimana cara mendapatkan beasiswa khusus bagi warga Jember yang Hafidz dan hafidzoh minimal hafal 1 Juz Al Qur’an. Saya sampaikan bahwa syaratnya mudah hanya melampirkan surat-surat,” terang Bupati Faida.

Surat-surat tersebut antara lain ;

1. Surat keterangan hafal Al Qur’an dari penguji baik dari lembaga tahfidz maupun dari tim penguji/pengasuh pondok pesantren.
2. Melengkapi biodata berikut Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang usianya kurang 17 thn dan KTP bagi usia 17 tahun ke atas, Kartu Keluarga (KK) , KTP orang tua dan nama ibu kandung (untuk pembuatan buku rekening bank).
3. Pengajuan dialamatkan dan dikirim langsung ke Bupati Jember dengan Alamat Sekretariat Pendapa Bupati Jember. Cantumkan kode Hafidz atau Hafidzoh di Map atau Amplop tertutup serta nomor kontak yang bisa dihubungi.
4. Pengajuan akan diverifikasi setiap akhir bulan.
5. Calon penerima beasiswa khusus untuk hafidz dan hafidzoh akan diumumkan secara terbuka di media cetak untuk dilakukan uji publik sebagai kontrol masyarakat bahwa benar benar penerima beasiswa adalah hafidz dan hafidzoh.
6. Bagi lembaga tahfidz Qur’an bisa mendaftarkan calon penerima secara kolektif.

Mari bersama mewujudkan generasi Qur’ani.
Membangun Jember Sejatinya Membangun Sumber Daya Manusia.

Semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita semua. Aamiin.

Related posts