Destinasi Wisata News 

Bupati Faida dan Presiden JFC Angkat Pusaka Kujang Saat Opening JFC 2018

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 resmi dibuka oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR di Alun-alun Kota Jember, depan halaman Pemkab Jember

Launching JFC ke 17 tersebut juga dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, yang khusus datang dari Surabaya sebagai tamu kehormatan dalam pembukaan JFC.

Dalam pembukaan JFC kali ini, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, didaulat untuk mengangkat Pusaka Kujang yang merupakan senjata asli masyarakat Jawa Barat, bersama Presiden JFC Dynand Fariz.

Dynand Fariz menuturkan, bahwa pengangkatan kujang ini merupakan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seni dan budaya yang ada di Indonesia sebagai pondasi pemersatu Bangsa.

Sementara Bupati Jember Faida dalam pembukaan JFC 2018 ke-17 tersebut bahwa JFC saat ini bukan hanya sebagai aset Jember semata, namun telah menjadi aset seluruh Bangsa Indonesia. “JFC bukan hanya sebagai gelaran karnaval semata, akan tetapi telah menjadi sebuah sajian karnaval pemersatu berbagai karnaval yang ada di Indonesia,” ujar Bupati Faida.

Dia juga mengungkapkan pada tahun yang lalu, Jember telah diberi predikat sebagai Kota Karnaval pertama di Indonesia, yang telah mampu mewarnai seni budaya yang ada di Indonesia. Untuk itu, Faida mengajak kepada seluruh masyarakat Jember untuk menjaga predikat yang telah disematkan oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut.

“Jember telah diberi predikat sebagai Kota Karnaval pertama di Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo. JFC bukan hanya milik Jember akan tetapi JFC adalah milik Indonesia, dan milik dunia. Untuk itu, mari kita jaga bersama predikat yang telah disematkan oleh Presiden Jokowi ini,” tandasnya.

Related posts