News 

Bupati Faida Rotasi 25 Pejabat

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. kembali merotasi pejabat di 25 jabatan di lingkungan Pemeritah Kabupaten Jember.

Prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin 1 Oktober 2018, diikuti 24 pejabat.
Bupati Faida memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa berhasil di tempat barunya. “Kuncinya cuma satu, diawali dengan bersyukur. Percaya diri amanat ini bisa dijalankan sebaik-baiknya,” kata Bupati Faida.

Untuk mematangkan karir seseorang, perlu mutasi. Juga perlu promosi bagi aparatur yang sudah layak.  Saat ini masih ada beberapa jabatan yang berlum terisi pejabatnya. Hal ini karena menunggu hasil assesment. Sebelumnya Pemkab Jember memberikan kesempatan kepada 200 dengan golongan 3A, 3B, 3C, 3D, dan 4A yang belum memiliki jabatan struktural.
Ada 200 orang yang mengikuti assesment itu akan ditempatkan di beberapa jabatan yang pejabatnya telah pensiun atau jabatan yang dijabat oleh PLt. Seperti sepuluh lurah akan diambilkan dari hasil assesment tersebut. “Biar fresh lah untuk semangat pelayanan,” ucap Bupati Faida kepada wartawan usai pelantikan.

Terkait pelantikan yang baru saja berlangsung, Bupati Faida mengatakan, mencari orang yang berkompeten jauh lebih mudah daripada orang yang siap untuk tegak lurus.  Salah satu contoh disebukan oleh Bupati Faida, beberapa waktu lalu salah satu pejabat yang dipilihnya terjerat masalah hukum. “Ini cambuk yang sangat pahit bagi kita semuanya,” tutur Bupati Faida.

Oleh karena itu, Bupati Faida mengharapkan para pejabat yang baru saja dilantik memanfaatkan kesempatan ini untuk berbuat sebaiki-baiknya, karena jabatan yang diemban tanpa harus membayar.

Related posts