Destinasi Wisata News 

Cerdiknya Bupati Faida Mengenalkan Pesona Siti Hinggil Pantai Papuma

Potensi wisata di Jember memang masih perlu banyak yang perlu dieksplorasi. Salah satunya adalah view terbaru yakni Siti Hinggil atau puncak teratas atau dataran tertinggi di pesisir Pantai Pasir Putih Malikan atau Papuma di Kecamatan Ambulu. Di view Siti Hinggil ini kini telah dibangun dengan cantik antara lain, lantai tangga menuju puncak, pewarnaan tangga hingga semacam bagian utama Siti Hinggil sendiri yang berlantai cor dilapisi kayu berkualitas.

Simak Videonya ;

Namun betapa bagusnya potensi wisata Jember, jika tidak ditunjang kecerdikan si Bupati Jember Faida dalam memasarkannya pada publik, maka daya tarik view Siti Hinggil Pantai Papuma tidak akan menjadi lebih populer. Kali ini kecerdikan si bupati mampu mengenalkan dan memadukan momen bersama dengan acara Simposium Internasional Regulasi Hukum yang mendatangkan ahli hukum berbagai dosen baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, memasarkan atau membuat pemandangan Siti Inggil Pantai Papuma ini bersamaan dengan even karnaval internasional JFC 2018.

“Sebelum acara dinner pasca simposium internasional, kami undang para tamu untuk menyaksikan sun set atau matahari terbenam di Siti Inggil Pantai Papuma. Agar para tamu tahu bahwa Jember memiliki potensi wisata eksotis, termasuk JFC,” ujar Bupati Jember Faida.

Dalam jamuan makan malam yang digelar di pesisir Pantai Papuma yang tak kalah bagus dengan Pantai Jimbaran Bali, Bupati Faida juga menyuguhkan show Reog Ponorogo dengan meriah. Dalam acara dinner itu juga nampak Dirjen Perundang-undangan dan HAM Kemenkumham Prof Widodo Eka Tjahjana, Direktur Puskapsi FH Unej Dr Bayu Dwi Anggono, Dekan FH Unej Dr Nurul Ghufron, perwakilan Hans Sneidel Stiftung, serta puluhan ahli hukum tata negara dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.

Salah seorang delegasi simposium internasional, David dari universitas asal Belanda mengaku takjub dengan pemandangan Siti Inggil Pantai Papuma. “Bagus sekali pemandangannya disini, baru pertama kali saya kesini, bagus. Saya juga akan lihat JFC hari Minggu, kabarnya menarik,” ujar David.

Related posts