Destinasi Wisata Event & Bisnis Komunitas News 

FestHam 2019. Puslit Koka Luncurkan Roaster Asasi

Setelah mengunjungi Desbumi di Wuluhan, Bupati Jember, dr. Faida, MMR mengajak peserta Festival HAM 2019 berkeliling menikmati 4C-nya Jember, yaitu Coffee, Cocoa, Cigarette, dan Culture.

Bupati mengajak peserta mengunjungi  Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka) Indonesia yang berada di Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, yang memiliki destinasi wisata keluarga dan edukasi berbasis kopi dan kakao.

Selain menyajikan beraneka ragam jenis kopi dan kakao, Puslit Koka juga menjadi tempat riset dan produksi kopi dan coklat bermutu kelas dunia.

“Puslit koka yang dulunya hanya terbuka untuk peneliti, saat ini bisa dikunjungi masyarakat,” terang bupati.

Dari wisata edukasi ini, masih kata bupati, banyak terjalin kerjasama. Diantaranya tentang budaya. Kerjasama tentang kopi. Ada juga tentang jagung.

“Dengan semangat yang sama,  sinergitas ini diharapkan dapat membangun kesejahteraan bersama,” harap orang nomor satu di Jember ini.

Pada kunjungan peserta Festival HAM 2019 ini juga diluncurkan mesin roaster terbaru produk Puslit Koka, yang cocok untuk anak muda yang akan memulai mengembangkan bisnis café.

Mesin ini diberi nama Roasters Asasi, karena diluncurkan bersama Komnas HAM. Produk ini akan dipromosikan bersama Komnas HAM dengan membuat Cafe Asasi.

Related posts