News 

Gak Pake Lama, Kini Bupati Punya TJL Perbaiki Jalan Berlubang Reaksi Cepat

Bupati Jember mengerahkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas PU Bina Marga yang kini ganti nama menjadi Tim Jalan Lubang (TJL) sebagai upaya ekstra cepat perbaikan jalan aspal berlubang yang banyak dikeluhkan warga.

“Tim Unit Reaksi Cepat ini memang harus di ganti, namanya saja reaksi cepat tapi tidak cepat, makanya pada hari ini kami ganti dengan nama Tim Jalan Berlubang, sehingga tugasnya merawat jalan jangan sampai ada lubang, kalau dulu ada tim pengamat jalan, banyak yang menyatakan kalau pengamat ya hanya mengamati, makanya hari ini kita namakan tim ini Tim Jalan Berlubang,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat melepas Tim Jalan Berlubang.

Bupati juga menyayangkan Tim URC yang dibentuk Dinas PU Bina Marga yang tidak tanggap dalam menyikapi keluhan masyarakat, sebab anggaran perawatan jalan sudah ada, alat sudah ada, seharusnya tim URC ini sudah bekerja sejak Januari.

“Anggarannya sudah ada, kok gak menangani sejak Januari, saya perintahkan jangan nunggu ada korban, oleh karenanya hari ini saya akan pimpin langsung tim Jalan Berlubang untuk menambal jalan-jalan yang rusak,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan, agar tim Jalan Berlubang tidak terpengaruh dengan isu politik, dan tidak menjadikan jalan berlubang sebagai senjata untuk menyerang pemerintahan saat ini, “Kalian semua bukan tim politik, kalian adalah ASN yang digaji negara dari pajak masyarakat, bayangkan jika yang terperosok keluarga anda, bayangkan kalau yang terperosok anda sendiri, jadi hilangkan urusan politik dan fokus membenahi jalan,” pesan bupati kepada tim Jalan Berlubang.

Tim Jalan Berlubang ini sendiri dibagi menjadi 5 tim untuk menyasar jalanan di Jember yang rusak, dimana dalam satu tim terdapat 11 anggota, “Tim ini khusus menangani jalan-jalan berlubang, khususnya yang ada di jalur-jalur utama, yang penting bagaimana jalanan di Jember tidak ada lubangnya lagi,” pungkas Bupati. Sejumlah lokasi sasaran perbaikan jalan berlubang yakni daerah Jalan Mastrip Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.

Sayangnya, Tim Jalan Lubang ini masih belum ada call center khusus yang memudahkan informasi adanya jalan berlubang dari warga untuk segera ditindaklanjuti tim terkait agar penanganannya bisa ekstra cepat.

Related posts