News 

Ini Penuturan Rektor UT Prof Ojat Soal Dedikasi Bupati Faida

TANGERANG SELATAN-  Bupati Jember tahun ino mendapat penghargaan prestisius dari Unversitas Terbuka (UT) Pusat di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (6/11). Penghargaan yang diterimanya, tentu memiliki alasan yang sangat mendasar dan prinsip

Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. yang merupakan Rektor Universitas Terbuka Pusat menyampaikan terimakasihnya pada Bupati Faida, karena ada 846 mahasiswa di Jember, telah dibantu biaya kuliahnya. Tak hanya itu, biaya hidup mahasiswa UT Jember juga dibantu pemkab pimpinan Bupati Faida.

Seperti yang pernah disampaikan Bupati Faida, seluruh biaya perkuliahan mahasiswa UT penerima beasiswa ditanggung Pemkab Jember serta biaya hidup yang mencapai Rp 750 ribu setiap bulannya.

Kata Prof. Ojat, bupati seperti Faida ini yang menginspirasi. Tentu, karena memiliki konsen yang sangat baik untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM), khususnya warga di Jember. Selain itu, dia menilai kebijakan pro rakyat Bupati Faida, ikut membantu program pemerintah  meningkatkan jumlah mahasiswa. “Ini suatu hal yang sangat baik, suatu contoh sangat baik untuk dunia pendidikan,” ujarnya..

Semakin membuat dia mantab memberi penghargaan pada Bupati Faida, karena sejak menjabat di tahun 2016, Kabupaten Jember telah memberikan beasiswa terbanyak untuk mahasiswanya di UT Jember. “Apa yang dilakukan Pemkab Jember ini diharapkan bisa jadi contoh bagi pemerintah kabupaten lainnya,” ujarnya.

Related posts