Destinasi Wisata Galeri & Tv News 

Keren… Sistem TMC Dishub Makin Canggih !

Ruangan Traffic Management Center (TMC) yang dioperasikan Dinas Perhubungan Pemkab Jember kini semakin canggih. Dalam ruangan tersebut nampak jelas layar banyak LCD yang menampakkan pantauan situasi arus lalu lintas lewat CCTV di Jember.

Sistem TMC Dishub ini kedepan akan segera disinergikan dengan TMC yang dioperasikan oleh Polres Jember. Integrasi sistem CCTV yang memantau lebih dari 15 titik lokasi vital baik pertigaan maupun perempatan jalan tersebut ini juga diperlukan untuk membangun perangkat keamanan canggih untuk kondusifitas situasi di Jember.

Dengan sistem TMC dan CCTV intergrasi Dishub Pemkab Jember dan Polres Jember, maka akan menciptakan suasana aman bagi warga Jember. Karena tindak kejahatan baik yang mencurigakan maupun arah larinya pelaku kejahatan, maka akan terpantau langsung oleh CCTV maupun TMC tersebut.

Pada TMC dan CCTV tersebut juga bisa diakses lewat online berbasis aplikasi yakni Jember Digital Transformation Information atau JDTI. Aplikasi JDTI yang telah dilaunching oleh Bupati Jember Faida ini bahkan secara online dan real time bisa menyaksikan pantauan lalu lintas lewat CCTV diberbagai titik penting di Jember. Selain itu, bagi wisatawan juga sangat berguna setelah mendonlwnload JDTI ini karena banyak informasi tentang obyek wisata andalan Jember maupun petunjuk arah jalan menuju berbagai lokasi wisata yang eksotik di Jember.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Jember Isman Sutomo mengaku optimis piranti canggih tersebut sangat berguna bagi pembangunan di Jember sesuai dengan realisasi Program Kerja Bupati Jember dr Faida. “Kita akan terus berinovasi tentang sistem TMC ini, termasuk membangun sinergi dengan Polres Jember,” ujar Isman Sutomo.

Berikut adalah Suasana Ruangan TMC Dishub Jember :

Related posts