Event & Bisnis News 

Investasi Transmart di Jember Harus Bisa Sinergi Dengan Ekonomi Kerakyatan

Bupati Jember dr. Hj, Faida, MMR. menegaskan pelayanan yang diberikan kepada Transmart dalam berinvestasi di Jember sebagai upaya mendulang efek positif bagi masyarakat Jember.

Pelayanan yang diberikan sebagai upaya bersinergi dengan mitra yang menanamkan investasi. Investasi itu pun harus betul-betul mengungkit ekonomi kerakyatan dan bisa tumbuh bersama.
Ekonomi kerakyatan merupakan kepentingan orang banyak. “Kepentingan yang sangat penting untuk diambil langkah,” tutur Bupati Faida.
Bupati Faida menerima kunjungan Manajemen Transmart Carrefour di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (24/7).

Kunjungan itu untuk menindaklanjuti komitmen rekrutmen tenaga kerja atas investasi Transmart di Jember.
Komitmen yang dicanangkan yaitu tenaga kerja yang direkrut mengutamakan pelamar ber-KTP Jember. “Supaya Transmart menjadi bagian dari Jember, bukan jadi tamu asing yang menyebabkan tidak menyatu jiwanya dengan masyarakat Jember,” ujarnya.

Bupati Faida juga mengapresiasi komitmen grup Transmart yang telah berkoordinasi dengan baik dalam menyiapkan rekrutmen pekerja.
Corporate Communications GM Transmart Carrefour, Satria Hamid menjelaskan pertemuan dengan Bupati Faida melibatkan seluruh tim Transmart dari Jakarta. Ada juga perwakilan toko di Jember. Transmart berkomitmen untuk memastikan proses rekrutmen tenaga kerja mengutamakan pelamar ber-KTP Jember. Selain itu juga menggandeng produk lokal.

“UMKM yang sudah diverifikasi nantinya ditempatkan di Transmart. Mohon dukungan Bupati dan wakil Bupati serta jajaran,” ujar Satria Hamid.
Sementara itu, HR Operation GM Adri Try Permana menjelaskan pelaksanaan rekrutmen belum ditentukan. Ia memastikan semua pemuda Jember mendapatkan kesempatan yang sama dalam perekrutan terbuka nantinya. Terget tenaga kerja yang dibutuhkan 500 – 800 karyawan.

Bupati Faida menambahkan, Transmart agar menjalin komunikasi publik yang simpel. Utamanya terkait rekrutmen tanpa dipungut biaya. “Dengan kerjasama pungli harus diperangi,” tegasnya.
“Pemerintah Kabupaten Jember mengawal mitra-mitra yang bersinergi, karena menginginkan yang terbaik. Pemkab melayani karena ingin mendulang efek terbaik untuk masyarakat Jember,” pungkasnya.

Related posts