News 

Jember Juara Stand Expo di Kaltim

Menonjol sejak awal dibukanya stand pameran bertajuk “Indonesia Product Expo 2019” di Plaza Balikpapan Kaltim, mengantarkan Pemkab Jember meraih juara 1 stand terbaik. Prestasi ini menambah deretan tropi juara pameran, yang menjadi tanggungjawab Bagian Perekonomian Pemkab Jember.

Panitia Penyelenggara Media Pro, Edy Aprilia, mengakui bahwa stand Jember selain kuat dengan disain interiornya, produk yang ditawarkannya lengkap dan semuanya berasal dari produk lokal Jember. “Apalagi ada dua talent JFC,” katanya.

Selain itu, dia juga menilai tentang ramainya kunjungan di stand Jember, tak lepas karena tim Jember yang solid dan tentu sudah profesional. “Sejak awal kami sudah mendengar, tim Jember jago,” kata Edy.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Jember, Slamet Sugianto, mengatakan prestasi yang diraih tim pameran Jember, tak lepas karena campur tangan Bupati Faida. “Seperti yang saya sebut di awal, insting juara bupati tak pernah meleset,” tuturnya.

Kata Slamet, awal Pemkab Jember memperoleh undangan partisipasi dari pihak penyelenggara. Kemudian, mereka ajukan ke bupati. “Kami mulai kebanjiran undangan pameran. Tentu kemudian harus selektif. Dan yang menentukan kami harus ke mana, itu bupati,” ungkapnya.

Slamet juga mengakui, rekom pameran yang ditunjuk bupati selalu berkelas. Namun atas spirit dan motivasi yang diberi bupati, tim Bagian Perekonomian malah terpacu untuk selalu membawa tropi ke Jember.

Related posts