News 

Kapolres Jember Masuk Nominator Kapolres Teladan

Tim Penilai Kapolres Teladan Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor tertib sosial di ruang Publik T.A 2019, yang di pimpin langsung oleh  Kombes. Nazirwan Adji Wibowo S.I.K. M.Si  (Karo SDM Polda Jatim), di dampingi Kombes Sugeng Ingat Rikolo (Dir Samapta Polda Jatim), dan Kombes Takwil Ichsan, S.E.AK., M.si. (Kabid  KEU Polda Jatim), melakukan penilaian di Kabupaten Jember.

Dalam penilaian tersebut tim penilai mengajak Forpimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk mendengarkan langsung apa yang di sampaikan oleh mereka, tentang Kapolres Jember AKBP Kusworo yang kini mutasi segera menjabat Kapolres Gresik.

Kombes. Nazirwan Adji Wibowo SIK. M.Si  (Karo SDM Polda Jatim) selaku Tim penilai dari Polda Jatim usai melakukan penilaian mengatakan, bahwa penilaian ini dilakukan oleh seluruh Kapolres se Indonesia.

“Ada 39 Kapolres yang juga mendapat penilaian, dimana penilaian ini sendiri dilakukan sejak pertengahan tahun, tepatnya pada bulan Juni lalu, sampai akhirnya mengerucut pada 3 Kapolres yang menjadi Nominator,” ujar Nazirwan. Selasa (3/9) malam di Jember.

Nazirwan mengatakan, penilaian ini sudah dimulai sejak pertengahan tahun kemarin, dan hari ini kami ke Jember untuk mendengarkan langsung dari Forpimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, karena dari penilaian selama ini sudah mengerucut pada 3 nama Kapolres Teladan, dimana salah satunya adalah Kapolres Jember.

Selain Kapolres Jember, Nazirwan menyebut dua Kapolres yakni Kapolres Gresik dan Kapolres Sidoarjo Kota juga masuk nominator dalam penilaian ini.

“Hasil penilaian ini akan diketahui pertengahan bulan ini untuk selanjutnya dikirim ke Kapolri, targetnya akhir bulan sudah selesai,” pungkasnya

Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Perwira Menengah Tingkat Polda Jawa Timur, di sambut langsung oleh Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief, di Pendopo Wahyawibhawagraha, Selasa (3/9) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komandan Kodim 0825 Jember Letkol Inf. Laode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, Ketua Pengadilan, Ketua Kejaksaan, Kasbrig 9 Kostrad, ketua MUI Jember, dan tokoh Agama, serta tokoh masyarakat.

“Pemkab Jember mengapresiasi penilaian ini karena merupakan sebuah bagian untuk menciptakan polisi sebagai penggerak Revolusi, Mental, dan Pelopor tertib sosial di ruang publik,” ujar Wabup Jember KH Muqit.

Selain itu kata Wabup, dengan adanya penilaian ini, diharapkan nantinya mampu menciptakan polisi-polisi teladan sesuai dengan program promoter yakni Professional, Modern, dan Terpercaya,

Related posts