News 

KTP Bupati Jadi Barbuk, Ini Penjelasan Kapolres

Dalam rilis soal operasi tangkap tangan pada Dispendukcapil Pemkab Jember yang digelar Polres Jember, sejumlah barang bukti (barbuk) dibeber. Banyak sekali barang bukti mulai dari KTP, kartu keluarga dan buku catatan pemohon administrasi kependudukan. Diantara banyaknya barbuk, terdapat salah satunya yakni berupa KTP atas nama Faida yang merupakan Bupati Jember.

“Berkaitan dengan KTP-nya bupati yang terdapat dalam kumpulan barang bukti KTP, didapatkan di dalam tasnya Bu Yuni, telah kami interogasi Bu Yuni. Mengapa ada KTP-nya Bupati di dalam situ, didapatkan keterangan bahwa pada suatu ketika KTP-nya Bupati hilang, sedangkan Bupati posisi sedang di Surabaya,” terang Kapolres Jember AKBP Kusworo.

Selanjutnya, kata dia, pada saat mencetak itu dicetak lagi sebagai cadangan atau serep yang dipegang oleh Bu Yuni seandainya suatu ketika KTP-nya bupati hilang lagi. “Jadi ketika diminta untuk mencetak malam-malam, kesulita, sehingga KTP cadangan itulah yang akan diberikan oleh Bu Yuni kepada Bupati,” terangnya. Demikian disampaikan Kapolres, agar supaya tidak terjadi kesimpang siuran jawaban dimasyarakat terkait hal itu.

Related posts