News 

Lagi, Bupati Gulirkan Mutasi Pejabat

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. terus melakukan penyegaran di tubuh birokrasi Pemerintah Kabupaten Jember. Kini tujuh pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas mengalami rotasi.

Dalam sambutannya, Bupati Faida menyampaikan, para pejabat yang mendapatkan tugas baru untuk melaksanakan amanah dengan sebaik baiknya.
Menurut Bupati Faida, setiap pelantikan adalah suatu kesempatan. Setiap kesempatan tergantung penerimanya. Bagi mereka yang penuh syukur dan menjalankan sebaik baiknya akan menjadi jembatan yang lebih baik bagi karir di masa yang akan datang.

“Bagi mereka yang menyadari bahwa setiap amanah adalah kesempatan emas berbuat baik, maka mereka akan menjalankan tugas sebaik baiknya,” terangnya.
Bupati Faida kembali mengingatkan jabatan yang diperoleh tanpa harus membayar. Karena itu, para pejabat harus bersikap merdeka. Tidak berhutang budi kepada siapapun.

“Jangan sampai ada pejabat kita yang tergelincir pada korupsi, pungli, dan penyalahgunaan wewenang. Karir tidak diperjual belikan. Karir adalah apresiasi kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” tuturnya.
Pergantian tugas dari kantor ke wilayah, bagi Bupati Faida, bisa membawa dampak yang positif. Artinya, mengasah kepekaan terhadap kebutuhan dan keinginan masyarakat lebih dari sebelumnya.

Bupati Faida membeberkan, tukar posisi ini terbukti di beberapa wilayah melahirkan pejabat-pejabat yang mempunyai keterampilan dalam pengelolaan administrasi manajerial. Dan, berada di wilayah mampu mengasah kepekaan dan kepeduliannya.
Dengan mengkombinasikan kedua pengalaman ini menjadikan kinerja aparatur lebih baik.

Pada kesempatan pelantikan, Bupati Faida juga menyerahkan surat keputusan mutasi pada 30 orang staf. SK itu diberikan langsung karena ingin memastikan sampai di tangan masing-masing.

Related posts