News 

Luar Biasa Tajemtra 2018, Penuh Semangat !

Gerak Jalan tradisional tahunan, Tanggul – Jember Tradisional (Tajemtra) 2018 kembali digelar. Antusias masyarakat Jember dalam Tajemtra dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer ini cukup tinggi.

Berdasarkan data Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Jember menyebutkan antara lain ;

A. Perorangan Putra : 2.641 org
B. Perorangan Putri : 1.816 org
C. Beregu Pelajar Putra : 44 regu
D. Beregu Pelajar Putri : 11 regu
E. Beregu Umum Putra : 274 regu
F. Beregu Umum Putri : 57 regu
Total Peserta : 8.352 orang

Jumlah peserta ini berdasarkan jumlah premi asuransi yang telah dibayarkan.

Bati Jember, dr Hj Faida MMR menyampaikan, gerak jalan Tajemtra bukan hanya sekedar olahraga.

“Jadi selain berolahraga, juga bersilaturahmi dan memberdayakan salah satu kebudayaan di Jember bisa kita raih di ajang lomba gerak jalan Tajemtra. Kita harap Tajemtra tahun ini berjalan lebih rapi dan tertib, sehingga menjadi contoh bagi event lain yang ada di Jember,” kata Bupati Faida saat di Alun-alun Tanggul, Sabtu (8/9).

Dua juga menambahkan, Tajemtra juga diharapkan bisa menjadi even yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Jember. “Tajemtra tahun ini jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya. Bangga atas antusiasme masyarakat yang mengikuti pelaksanaan lomba gerak jalan Tajemtra 2018. Saya juga bangga karena Tajemtra menjadi ajang olahraga inklusi,” ujarnya.

Tajemtra kali ini juga terdapat peserta difabel menggunakan kursi roda yang dibantu dorong sejumlah warga dari Komunitas Jember Runner.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Jember, Dady Nurachmadi menyampaikan, peserta lomba gerak jalan Tajemtra kali ini mencapai 8352 orang. “Selain dari luar kabupaten, dari luar Jawa bahkan ada warga negara asing 8 orang juga ikut memeriahkan lomba gerak jalan Tajemtra 2018,” terang Dady.

Tahun ini Pemkab Jember menyediakan hadiah bagi peserta Tajemtra yakni 10 motor dan uang dengan total Rp 80 juta. Selain itu juga ada sekitar 20 peserta difabel dan sejumlah Lansia ikut meramaikan Tajemtra termasuk Mbah Tukin.

Related posts