News 

Membanggakan ! Satpol PP Jember Sabet Juara Terbaik Jambore Jatim 2018

Satpol PP Pemkab Jember kembali menjadi Juara Terbaik Pertama dalam kegiatan Jambore Satpol PP Se-Jatim 2018  Ke-16 yang dilaksanakan di Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
“Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 4 – 7 September 2018 ini diikuti oleh 500 personel Satpol PP se-Jatim. Terdiri dari 380 personel dari kabupaten/kota se-Jatim dan 120 personel dari lingkungan Pemprov Jatim,” kata Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh), Satpol PP Pemkab Jember, Erwin Prasetyo.
Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah sebagai upaya peningkatan kompetensi, keterampilan dan profesionalitas Satpol PP dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Yang kedua sebagai sarana mewujudkan sinergitas, koordinatif, dan menjalin kerjasama dalam rangka penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat dan untuk neningkatkan silaturrahmi dan kebanggaan Korps.
Erwin menambahkan, selain itu Jambore juga diisi dengan kegiatan sosial meliputi donor darah, pengumpulan donasi bagi korban bencana gempa di Lombok NTB serta pemberian paket sembako kepada warga tidak mampu di sekitar lokasi kegiatan, serta bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa SD dan SMP. Selain kegiatan sosial, adapula berbagai perlombaan yang meliputi kebersihan tenda dan ketertiban, lintas medan, serta keterampilan tongkat T.
“Alhamdulillah Satpol PP Pemkab Jember berhasil menjadi juara satu terbaik pertama dalam cerdas cermat dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K),” terang alumnus FH Unej ini.
Kontingen Satpol PP Pemkab Jember dipimpin oleh Herwindho TR (Kabid. Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat). Dalam kegiatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Pemprov Jatim tersebut, Herwindho TR juga dipercaya untuk bertindak selaku komandan upacara.

Related posts