News 

PDI Perjuangan Jember Targetkan Menang di Pemilu 2019

Efek Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres, diyakini akan mendokrak perolehan suara dan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten / Kota, Provinsi dan DPR RI.

Untuk itu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) berlambang Banteng moncong putih ini meyakini perolehan suara dan kursi di DPR RI, akan meningkat 100 persen, sementara untuk perolehan kursi DPRD Jatim dan DPRD Jember pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019  akan meningkat berkitar 70 persen .

Masing-masing di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menjadi 200 kursi, dari perolehan sebelumnya yang mendapat 109 kursi, sedangkan untuk DPRD Provinsi Jawa Timur adalah 30 Kursi dari 19 kursi, sementara untuk target perolehan kursi Di DPRD Kabupaten Jember sebanyak 12 dari 7 kursi pada pemilu 2014.

Target sebanyak itu bukannya tidak berdasar, kami sudah menghitung secara rasional. Demikian disampaikan Ketua  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jember usai menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Sabtu, (29/9) siang.

Disamping efek pencalonan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin, juga berdasarkan gerak teman-teman partai yang masif ”Kita hanya menargetkan tambahan 5 kursi pada Pemilu 2019 dari Perolehan 7 kursi pada Pemilu tahun 2014,” jelasnya.

Disamping itu PDI Perjuanganya, lanjut Tabrani, Rapat Kerca Cabang (Rakorcab) yang digelar hari ini juga dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan Partai berlambang Banteng bermoncong putih ini. “Tentu nanti akan ditindaklanjuti dengan pertemuan- pertemuan, di Daerah-daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Pertemuan itu untuk mengkosolidasikan antara caleg Kabupaten, Provinsi maupun Pusat melalui teman-teman yang ada di struktur Mulai dari PAC, Ranting sampai anak ranting, “Untuk itu kami akan terus melakukan upaya-upaya pendekatan kepada tokoh masyarakat, di Wilyah itu”, lanjutnya.

Hal senada disampaikan Hari Putri Lestari, SH, MH, Menurut Calon Nomor Urut 1 Dapil V (Jember – Lumajang) ini terget 70 persen di DPRD Jatim Itu realistis, karena  dari 100 kursi di Jatim, Pemilu akan datang meningkat menjadi 120 kursi,”Iitu yang akan kami upayakan dengan kerja keras”, katanya.

Related posts