News 

Pemkab Kembali Bagikan 2.400 Asuransi Bagi Para Nelayan

Bupati Jember Faida diwakili Wakil Bupati (Wabup) Jember, Kh Abdul Muqit Arif, membagikan 2.400 kartu asuransi untuk para nelayan di Aula Ikip PGRI Puger, Kecamatan Puger, Jember, Sabtu (26/1) pagi. Pembagian ribuan asuransi nelayan ini merupakan realisasi 22 program kerja Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember. Salah satunya adalah kartu asuransi nelayan di Jember.

“Sediktinya 2.400 nelayan di Kabupaten Jember mendapat bantuan dukungan asuransi dari Pemerintah Kabupaten Jember,”kata Wakil Bupati, KH Muqit dalam pidatonya yang berlangsung di Aula Ikip PGRI Puger

Wabup KH Muqit menjelaskan, asuransi bagi nelayan ini merupakan apresiasi dan bentuk perhatian pemerintah atas jerih payah nelayan sebagai penyuplai pangan. Secara bertahap para nelayan itu akan menerima kartu asuransi.

“Yang mereka lakukan bukan sekedar menangkap ikan kemudian menjual dan di pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi, mereka telah menjadi penyuplai bahan pangan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya,” terangnya.

Menurut KH Muqit, seandainya tidak ada nelayan mungkin dirinya tidak bisa menikmati ikan. Otomatis akan kekurangan protein ikan dan sangat berpengaruh pada tingkat kecerdasan seseorang.

Untuk itu Wabup berpesan pada para nelayan dalam bekerja untuk selalu berdoa sebelum berangkat. Mereka juga diharapkan tetap melestarikan alam dan lingkungan, yakni bernelayan yang baik dan benar dengan tidak memanen ikan dini atau bibit.

“Dipilihnya nelayan untuk mendapat bantuan dukungan asuransi ini, lanjut Wabup, karena nelayan cukup rentan mendapatkan kecelakaan yang sampai mengancam jiwa,” pungkasnya.

Related posts