News 

Pentas Seni Festival HAM Ditutup Lagu Heal the World

Semarak pentas seni budaya dan hiburan dalam Festival Hak Asasi Manusia 2019 di Alun-alun Kota Jember, mampu menyedot perhatian masyarakat. Dalam acara itu, selain menampilkan lagu-lagu bertema kemanusiaan, juga menyajikan tari yang dikemas dengan simbol kesetaraan dan kepedulian akan hak asasi manusi.

Pentas seni budaya yang dikonsep oleh Budi dari Yayasan Umar Kayam Yogyakarta tersebut tampil memukau, apalagi ditutup dengan menyanyikan lagu bersama ciptaan Michael Jackson berjudul Heal the World.

Berikut petikan lirik lagu tersebut :

Heal the world
Make it a better place
For you and for me
And the entire human race
There are people dying
If you care enough for the living
Make it a better place
For you and for me

Diakhir acara iti Bupati Faida bersama kalangan difabel maupun seniman tari juga menyampaikan deklarasi yang tegas atas berbagai pemikiran dalam panel dan diskusi dimomen Festival HAM.

“Kita berkomitmen bahwa kebijakan di Jember berbasiskan hak asasi manusia, itu kami lakukan sebagai komitmen kepedulian terhadap berbagai unsur masyarakat seperti kalangan difabel, anak-anak, perempuan, remaja, seniman maupun pemenuhan hak kesehatan dan pendidikan,” terang Bupati Faida.

Festival HAM meliputi berbagai rangkain mulai dari diskusi panel, seminar, pameran produk lokal, tari anak bajul ijo secara kolosal dan memecahkan rekor Muri, seni budaya hingga pengenalan potensi wisata Jember seperti field trip di Tanoker, Desa Buruh Migran, Puslit Koka serta eksotika Pantai Papuma.

Related posts