News Regional & Nasional 

PMI Jember Sediakan Antiseptik di Area Layanan Publik

Jember- PMI Kabupaten Jember menyediakan cairan antiseptik di sejumlah tempat layanan publik sebagai upaya mitigasi terhadap penyebaran virus korona. Selain penyediaan cairan antiseptik, PMI Jember juga membagikan masker dan menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat. “Setelah WHO menetapkan pandemi Covid-19, PMI Jember akan intensif mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” kata Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki, SH, MH.

Penyediaan carian antiseptic untuk cuci tangan itu dilakukan di area layanan publik. Diantaranya, Terminal Tawangalun, Pakusari, dan Arjasa. Juga di Stasiun Jember dan Bandara Notohadinegoro. Langkah itu juga dilakukan di beberapa masjid dan gereja, pasar, kantor Dispendukcapil, sekretariat wartawan, kantor media.

“Para jurnalis merupakan garda depan menggali dan berbagi informasi kepada masyarakat, sehingga rentan dengan penyebaran virus. Untuk itu PMI memasang hand sanitizier dan membagikan masker,” terangnya. Sabtu, 21 Maret 2020, personil PMI Jember melanjutkan kegiatan serupa di tempat pembuatan SIM Satlantas, pembuatan SKCK Polres Jember, serta kantor Samsat Timur dan Samsat Barat. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Maka PMI memasang antiseptik dan membagikan masker gratis sekaligus mengedukasi masyarakat,” terangnya.

Related posts