News 

Program Air Bersih PDAM, Tahun ini 1.000, Tahun Depan 3.000 Sambungan Rumah

Program air bersih untuk masyarakat tidak mampu mulai direalisasikan. Salah seorang penerima manfaat program tersebut, Surono warga Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, kini tidak lagi memanfaatkan air sungai sebagai kebutuhan sehari – hari.
“Awalnya Surono ini memanfaatkan air sungai jompo yang tepat berada disamping rumahnya untuk kebutuhan hidupnya dalam sehari – hari. Baik itu mandi maupun untuk keperluan lainnya,termasuk memasak, “kata Dirut PDAM Jember, Ady Setiawan kepada sejumlah awak media, Sabtu (27/10).
Namun kata Ady, setelah mendapat bantuan hibah Saluran Rumah (SR) berupa saluran air bersih dari PDAM Jember dalam program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember ‘Satu Rumah Satu Pam’ kini yang bersangkutan tidak lagi harus pergi ke sungai. Apalagi sungai yang dipergunakan itu jalannya sangat curam dari titik air akibat musim kemarau.
“Tentu ini sangat berbahaya sekali, “tuturnya.
Maka dengan adanya program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember ini sangat membantu sekali pada masyarakat akan pentingnya pemenuhan air bersih dan juga kesehatan.

Ady menjelaskan, pada tahun ini (2018) sudah ada 1006 rumah yang terealisai dalam program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember tersebut.

“Gratis dan tidak ada biaya sepeserpun. Karena anggarannya bersumber dari dana hibah APBN SR, “pungkasnya.

Related posts