News 

Ribuan Warga Jember Padati Stadion JSG. Capres Jokowi : Bersama-sama Kita Lawan Hoax !

Kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Senin (25/3/2019) sore dihadiri puluhan ribu pendukungnya, meski sempat diguyur hujan deras sebelum Capres Jokowi tiba di JSG, ribuan warga tetap setia di dalam stadion berkapasitas 45 ribu orang tersebut.

Ikut hadir dalam kampanye terbuka tersebut diantaranya, Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir, Sekjen PDI P Hasto Kristanto, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR dan beberapa ulama dan politisi dari Bondowoso dan Jember.

“Ada Yang bilang, kalau Jokowi dan KH. Maruf Amin jadi presiden, pendidikan agama akan dihapus, kira-kira info seperti ini benar apa tidak!! benar apa tidak!!” tanya Jokowi kepada peserta kampanye dari atas panggung, sontak ribuan warga yang memadati stadion JSG kompak menjawab “Hoax, hoax, hoax,” ujar pendukungnya.

“Kalau ada yang bilang jika Jokowi KH Maruf Amin jadi presiden maka LGBT akan di legalkan, benar apa tidak?” tanya Jokowi lagi, sontak pendukungnya menjawab “Tidaaak”.

“Saya minta masyarakat harus meluruskan info-info yang tidak benar ini, hoax harus diperangi, karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujar Jokowi dihadapan pendukungnya.

Selain mengajak pendukungnya untuk memerangi kabar bohong atau hoax, dalam kampanye terbuka ini, Jokowi juga memaparkan program-program baru yang akan di gulirkan jika terpilih menjadi presiden.

“Kalau kemarin pemerintah sudah meluncurkan program KIP yaitu kartu Indonesia Pintar, maka tahun depan kami juga sudah menyiapkan program Kartu Indonesia Kuliah, para generasi milenial yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi, di Universitas maupun di akademik-akademik, bisa kuliah gratis dengan menggunakan kartu Indonesia Kuliah,” ujar Jokowi sambil menunjukkan kartu Indonesia Kuliah kepada pendukungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Timur dan Bupati Jember yang datang ke JSG sebadai individu dan bukan sebagai kepala daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim Ibu Khofifah dan Bupati Jember bu Faida yang telah datang ke acara kampanye sebagai individu seorang diri dan bukan sebagai kepala daerah,” ujar Jokowi. Acara ini sendiri berakhir deang ditutup lantuan Hubbul Wathon dan lagu Ayo Pilih Jokowi.

Related posts