News 

Sekitar 20 Rumah Bakal Jadi Sasaran Fisik TMMD

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 pada tahun 2019 di Jember, digelar mulai hari ini (26/2/2019) di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Jember, dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 1 bulan ini, sedikitnya ada 20 rumah tinggal tidak layak huni yang akan menjadi sasaran fisik untuk menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

“Sasaran fisik pada TMMD ke 104 ini, ada 20 rumah warga yang masuk kategori tidak layak huni yang akan jadi sasaran kami, tagetnya nanti ke 20 rumah tersebut yang semula tidak layak huni bisa menjadi rumah tinggal yang layak huni atau RTLH,” ujar Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar Selasa (26/2/2019) sebelum upacara pembukaan TMMD.

Selain sasaran fisik 20 rumah, Dandim juga melakukan sasaran fisik pada 2 mussla dan 2 pos kampling, dan juga infrastruktur. “Untuk infrastruktur perbaikan jembatan, peningkatan jalan baik aspal maupun paving, perbaikan drainase dan juga arena jogging untuk warga desa,” tambah Dandim.

Sementara selain beberapa sasaran fisik, dalam TMMD yang memilih lokasi di bawah lereng Gunung Raung ini juga akan dilakukan sasaran non fisik seperti kepada siswa dan remaja yang ada di Desa Gunung Malang, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan bahaya terorisme, radikalisme dan juga narkoba.

“Selain kegiatan fisik yang menjadi prioritas dalam TMMD ini, juga akan ada sasaran non fisik yang meliputi pemberian penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya radikalisme, terorisme dan juga narkoba, selain itu juga akan kami bentuk dewan pembina forum pembaruan kebangsaan,” pungkas Dandim 0824 Jember Letkol. Arif Munawar.

Dalam kegiatan TMMD kali ini, pihak pemerintah desa dan pemerintah kabupaten juga menggelar bazar bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk lokal, dari pantauan media ini, stand bazar yang menampilkan produk lokal ini mendapat sambutan antusias dari warga dan pengunjung pembukaan TMMD.

Related posts