News 

Selamat Ulang Tahun RRI, Dedikasi Sebagai Radio Perjuangan

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-73 dengan menggelar penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, Rabu (12/9/2018), dan mengangkat tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada”.

Kepala LPPRRI Jember M. Fauzan SE,MM., mengatakan, peringatan ini mengingatkan perjuangan dan peran RRI pada saat masa perjuangan Indonesia melawan penjajah.
“RRI yang jaman dahulu berada di pedalaman hutan di Aceh menyuarakan ke seluruh dunia: Indonesia masih ada,” terangnya.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang membuat RRI masih eksis didengar. Dengan tema yang diangkat kali ini, menunjukkan RRI menjadi radio perjuangan.
Direktur Utama LPPRRI M Rohanudin mengungkapkan, peran radio pada saat jaman penjajahan menjadi irisan penting Indonesia. “Irisan untuk bangkit menjadi Indonesia yang jaya,” ungkapnya.

Bupati Jember yang diwakili Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Drs. Suprapto MM. menyampaikan selamat ulang tahun kepada RRI. “Mudah mudahan RRI senantiasa tetap jaya,” ucap Supapto.
RRI dibentuk dengan setia dalam memperjuangkan Indonesia sebagai sarana pemersatu . Oleh karenanya, harus dalam posisi yang netral. Berdiri di semua golongan, ras, suku dengan jiwa proklamasi. “Dengan perjuangan awal RRI Indonesia bisa dikenal,” tuturnya.

Bupati berharap RRI mengembangkan program acara yang bisa memberikan dukungan secara aktif untuk Kabupaten Jember lebih baik, untuk kemajuan masyarakat Jember.

Related posts