News 

Sempat Terlantar di Bangka Barat, Mbah Wito Selamat Dievakuasi ke Jember

Mbah Suwito (82) warga Dusun Sumbergam Rt.3 Rw. 4 Desa Baletbaru Sukowono Jember, akhirnya bisa menginjakkan kakinya ke tanah kelahiran di Jember, setelah 38 tahun silam, tepatnya sejak 1982 meninggalkan Jember bersama keluarga dan anaknya untuk ikut program Transmigrasi ke Lampung Sumatra.


“Dulu mbah Suwito ikut program transmigrasi pada tahun 1982, tapi dirinya pernah pulang ke Jawa sendirian, mungkin ada permasalahan dengan keluarga, saya lupa tahun berapa, setelah itu mbah Suwito balik lagi ke Sumatra, namun ia sudah hilang kontak dengan istri dan anaknya,” ujar Fauzi Cahyo Purnomo Kades Baletbaru mewakili keluarga Mbah Suwito yang ikut menjemput di Bangka Barat.

Terimakasih Bupati !

Fauzi bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Faida yang telah membantu kepulangan Mbah Suwito melalui Dinas Sosial Pemkab Jember, sehingga Mbah Suwito bisa kumpul kembali bersama keluarganya di Baletbaru pada Sabtu (23/11) petang.

“Malam ini mbah Suwito akan langsung kami antar ke keluarganya, dan besok akan kami bawa ke Puskesmas untuk mengecek kesehatan, setelah itu, kami akan mengurus segala keperluannya, mulai dari Adminduk, dan hak-hak lansia untuk mbah Suwito, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jember,” ujar Fauzi.

Fauzi juga mengaku lega, dan mengucapkan terima kasih kepada warga dan pemerintah Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, sebab selama ditampung di Pelangas kemudian di Dinas Sosial setempat, mbah Suwito mendapat perlakuan yang baik.
“Saya awalnya menduga kalau mbah Suwito dibawa ke Dinsos karena tertangkap menjadi gelandangan atau pengemis, tapi ternyata mbah Suwito disana tetap bekerja sebagai petugas kebersihan, juga diperlakukan dengan baik,” ujar Fauzi.

Related posts