Surabaya Lawan Corona Pakai Drone !

Surabaya- Berbagai upaya dilakukan Pemkot Surabaya untuk mencegah wabah virus corona. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bahkan mengerahkan tim drone untuk menyemprotkan disinfektan di jalan dan di kampung-kampung padat penduduk. Langkah awal drone dilakukan di gang sempit di Kampung Kebangsreng, Kelurahan/Kecamatan Genteng. Dia meminta warga membuka jendela dan pintu rumah untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan menyapa warga menggunakan pengeras suara.

Penyemprotan akan menggunakan drone yang berukuran cukup besar yang mampu membawa cairan disinfektan. Namun sebelum penyemprotan ke kampung-kampung, sejak pagi tadi, drone tersebut juga digunakan untuk menyemprotkan disinfektan sepanjang Jalan Embong Malang.

“Kita minta warga agar pintu jendelanya dibuka agar disinfektan bisa masuk rumah, ini cairan tidak berbahaya,” kata Risma, Senin (23/3). Dia juga mengimbau warga tidak bergerombol. Tapi tetap berjarak minimal satu meter.
Pihaknya juga mensosialisasikan gaya hidup sehat. Mulai dari membiasakan mencuci tangan hingga berolahraga.
Kampung disana merupakan salah satu kampung padat penduduk di tengah Kota Surabaya. Namun warga sangat antusias dengan upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam mencegah virus corona.

Related posts