Komunitas News 

Tajemtra 8 September, Silahkan Daftar Gratis dan Banyak Hadiah

Pemerintah Kabupaten Jember kembali menggelar Gerak Jalan Tradisional Tanggul – Jember. Momen tahunan ini akan digelar pada Sabtu, 8 September 2018.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember Dedi M Nurahmadi, SP. Msi. mengatakan, ada beberapa perbedaan penyelenggaraan dari tahun lalu.

Perbedaan itu diantaranya soal hadiah. Sekarang tidak ada lagi mobil sebagai hadiah. “Kita belikan sepeda motor sebanyak sepuluh unit,” terang Dedi.

Dengan menyediakan banyak motor tersebut, Dedi berharap lebih banyak lagi peserta yang memiliki peluang mendapatkan hadiah, termasuk hadiah pembinaan sebesar Rp. 80 juta.

Tempat pendaftaran di 7 kecamatan dan dua kantor. Di kantor Dispora di JSG dan di eks gedung BHS. Enam kecamatan itu yakni Rambipuji, Tanggul, Bangsalsari, Balung, Ambulu, Kalisat, dan Mayang

Terkait biaya pendaftaran, Dedi menegaskan gratis karena telah dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember. Namun, setiap peserta diminta untuk ikut membayar biaya asuransi jiwa yang besarnya hanya Rp. 5.000 per orang.

Besaran asuransi ini tampak lebih besar dari tahun lalu, Rp. 3.000. Sebab, asuransi kali ini tidak hanya asuransi kecelakaan saja.

“Dua proteksi bagi para peserta. Kalau tahun lalu proteksi kecelakaan saja, tahun ini proteksi kecelakaan dan kematian,” ujarnya usai rapat persiapan di aula bawah Pemkab Jember.

Hal lain yang berbeda adalah syarat surat keterangan sehat. Pada tahun ini, khusus untuk mengikuti Tajemtra tidak dipungut biaya. “Bagi pendaftar pertama kita sediakan kaos sebanyak 2.500,” jelasnya.

Pengamanan Tajemtra 2018 ini juga melibatkan lebih banyak personel keamanan. Total lebih dari 300 personel yang berasal dari Secaba, Yonif 515, Yonif 509, Brigif, Kodim, Armed, dan kepolisian. Itu ditambah Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Kami berharap, karena momen ini gratis bisa mengurangi angka penggembira. Gratis dan kita sediakan hadiah cukup banyak dari tahun. Ini kami harapkan mengurangi penggembira yang tahun lalu cukup banyak, sekitar 100 sampai 200 ribu orang,” ujarnya.

Related posts