Destinasi Wisata Event & Bisnis News 

Unik ! Inilah Penampilan Pets Carnival dalam JFC 2018

Event Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 ke-17 kali ini tampil makin unik. Tidak hanya show defile fashion, kini juga menampilkan berbagai macam satwa langka dalam tema Pets Carnival. Karnaval fashion dengan membawa hewan-hewan lucu dan reptil jinak ini bisa jadi dibilang satu-satunya di Indonesia, bahkan di dunia.
“Indonesia ialah negara yang kaya akan keanekaragaman hayati, diperkirakan sebanyak 300 ribu jenis satwa liar atau sekitar 17% satwa di dunia itu terdapat di Indonesia,” kata Sekda Pemkab Jember, Mirfano dalam sambutannya saat membuka event JFC ke 17.
Mirfano menjelaskan, kekayaan satwa itu khususnya satwa langka yang menjadi sekunder merupakan aset bangsa yang sudah sepatutnya dijaga dan dilestarikan bersama. Dia mengatakan, karena upaya pelestarian satwa – satwa yang ada merupakan tanggung jawab semua pihak.
Simak videonya ; 
https://youtu.be/ASLwYhu2fGA
Mantan Kadinkop Pemkan Jember ini menambahkan, berbicara mengenai pelestarian satwa ini adalah sebagai upaya yang bertujuan untuk mempertahankan kehidupan spesies hewan yang mati sedikit, dan sesuai kenyataan dilapangan bahwa ada beberapa jenis binatang yang ditengarai musnah sama sekali dan tidak lagi dijumpai di alam bebas.
“Untuk itu penyelenggarakan Pets Carnival ini sangat strategis, mengingatkan kita semua dan pelestarian fauna khususnya ada yang disekitar kita,” ujarnya.
Dengan menampilkan berbagai satwa dalam event karnaval ini, kata Mirfano, akan memberikan edukasi tersendiri pada masyarakat untuk menjaga satwa – satwa tersebut agar tetap terjaga dalam habitatnya. “Kita berharap semoga pagelaran Pets Carnival ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan fauna di indonesia,” tandasnya.

Related posts